Stan Penerbit Al-Kautsar Rangkul Seluruh Anggota Keluarga

Berita Terbaru

Stan Penerbit Pustaka Al-Kautsar di ajang Islamic Book Fair (IBF) 2017 menampilkan seri buku lengkap. Mulai buku-buku anak dan remaja, referensi,  Islam praktis hingga buku pendidikan keluarga.

“Kami berusaha merangkul seluruh anggota keluarga yang  datang ke stan Pustaka Al-Kautsar. Anaknya bisa membeli buku anak dan remaja, ibunya bisa membeli buku tentang pendidikan dan keluarga, ayahnya bisa membeli buku-buku Islam, termasuk buku referensi atau turats,” kata Direktur Utama Penerbit Pustaka Al-Kautsar Tohir Bawazier, Sabtu (6/5).

Buku anak dan remaja tidak hanya berupa buku cerita, tapi juga buku komik Islam. “Buku komik tersebut terutama mengenai para pahlawan Islam. Contohnya Al-Fatih dan Khalid bin Walid. Hal itu agar para anak dan remaja Muslim mempunyai idola yang tepat, yakni para pahlawan Islam,”  ujar Tohir.

Tohir menambahkan, Pustaka Al-Kautsar hadir di Indonesia lebih 25 tahun. “Mula-mula kami menerbitkan berbagai buku Islam praktis dan turats. Sejak tujuh tahun lalu kami menerbitkan buku anak, dan sejak dua tahun lalu kami menerbitkan buku komik Islam,” tuturnya.

Tohir mengemukakan, pihaknya mempunyai alasan tersendiri mengapa menerbitkan buku anak dan remaja. “Salah satu pertimbangan utama kami adalah agar-agar anak-anak dan remaja senang membaca. Kalau sejak kecil mereka rajin membaca, maka mereka akan terus membaca pada usia dewasa hingga tua. Kalau dari kecil mereka tidak suka membaca, belum tentu setelah dewasa nanti mereka senang membaca,” paparnya.

Hal yang menarik, kata Tohir, ternyata para remaja yang datang ke stan Al-Kautsar tidak hanya mencari buku anak dan remaja. “Banyak juga di antara mereka yang mencari buku-buku Islam serius. Misalnya buku-buku sejarah Islam, Riyadhush Shalihin  dan fiqih. Jadi, dari masih anak dan remaja, mereka sudah mulai membaca buku-buku Islam serius. Ini hal yang menggembirakan,” papar Tohir Bawazier.

Islamic Book Fair ke-16 tahun 2017 digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta sejak Rabu (3/5). IBF akan berlangsung sampai besok, Ahad (7/5).

Facebook Comments