Karnaval Islamic Book Fair 2014

Sumber Foto : Detik.com

 

Jakarta - Minggu, 23 Februari 2014 terlihat pemandangan berbeda di sepanjang Car Free Day Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat. Terlihat pawai yang tidak biasa diiringi alunan marawis yang diikuti oleh massa berseragam orange bertuliskan 'Islamic Book Fair'. Yang paling mencolok dari pawai tersebut adalah sejumlah buku raksasa yang dipamerkan sepanjang jalan. Pawai tersebut adalah acara karnaval yang sengaja diadakan oleh Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2014.

Sejak diselenggarakan IBF pertama tahun 2002, baru tahun ini diadakan karnaval dalam rangka menyambut hari H pagelaran Islamic Book Fair. "Karnaval ini bertujuan selain untuk mensosialisasikan IBF, juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan IBF dengan masyarakat." ujar Abdullah Fanani, Ketua Panitia IBF 2014.

Hadir juga dalam karnaval tersebut Duta IBF 2014, Peggy Melati Sukma. Peggy sempat membacakan syair yang ditulis olehnya dengan diiringi alunan nasyid dari Pizicato Acapella.

Replika buku raksasa yang ditampilkan dalam karnaval ini mampu menarik perhatian massa yang melintas di sekitar Bundaran HI. Replika buku-buku raksasa tersebut nantinya akan dipajang juga pada saat hari H (28 Februari - 9 Maret) di Istora Senayan Jakarta. (Gun)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

IKAPI

There seems to be an error with the player !

Alamat Kantor
IKAPI DKI Jakarta
Jl. Mustika Jaya No.9 Rawamangun. Jakarta 13220
Telp: 021-47862881, Fax: 021-4712323, Email: islamic_bookfair@yahoo.com
YM: